DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 09:47 WIB

Ciawi Arah Gunung Mas Macet 10 Km

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ciawi Arah Gunung Mas Macet 10 Km Pengaturan lalin ke Puncak (Dok. Satlantas Bogor)
Jakarta - Libur akhir pekan, jalur Ciawi menuju Simpang Gadog dipadati kendaraan. Kemacetan bahkan mencapai 10 kilometer.

"Diimbau kepada masyarakat bisa menggunakan jalur selain puncak mengingat antrean dari Gadog simpang Puncak memanjang kurang-lebih hampir 10 km lebih mendekat Interchange Bogor," kata Kasat Lantas Bogor AKP Hasby Ristama dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2017).

Hasby menambahkan kepadatan itu terjadi sejak pukul 07.30 WIB. Untuk mengatasi kepadatan kendaraan, polisi sudah memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak. Jumlah personel yang dilibatkan untuk penguraian kepadatan lalin sebanyak 150 orang, yang terdiri dari 100 anggota satlantas dan 50 anggota dalmas.

"Saat ini personel lantas sedang berupaya maksimal melaksanakan sistem one way menuju ke atas. Dimohon masyarakat agar tertib berkendaraan dan mematuhi aturan berlalu lintas," katanya.

Pengaturan lalin ke PuncakPengaturan lalin ke Puncak. (Dok. Satlantas Bogor)

[Gambas:Video 20detik]

Hasby menambahkan kepadatan itu juga disebabkan ada aktivitas Pemda DKI di kawasan Gunung Mas, sehingga kepadatan kendaraan di kawasan tersebut tak terhindarkan.

"Kepadatan terjadi kepadatan arus keluar-masuk kendaraan di tempat wisata Gunung Mas karena aktivitas DKI-1 berserta jajaran pemdanya, sehingga jalur ada yang tertutup dan penguncian di daerah Gunung Mas," katanya.

Pengaturan lalin ke PuncakPengaturan lalin ke Puncak. (Dok. Satlantas Bogor)

(ams/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed