DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 19:21 WIB

Anggota Narkoba Polda Metro Jaya Dites Urine, Hasilnya Negatif

Mei Amelia R - detikNews
Anggota Narkoba Polda Metro Jaya Dites Urine, Hasilnya Negatif Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Seluruh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melaksanakan tes urine. Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh anggota dinyatakan negatif mengkonsumsi narkotika.

"Tes urine ini sebenarnya kegiatan rutin sebagai pengawasan internal terhadap anggota," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Tes urine tersebut dilaksanakan pada Kamis (19/10) pagi. Total 278 personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, termasuk Direktur dan Wakil Direktur, dites urine.

"Saya botol nomor satu, yang dites pertama kali. Dan itu terbuka tesnya, langsung dilihat oleh anggota dan petugas yang ngetes," sambungnya.

Para personel dites apakah urinenya mengandung amfetamin, metamfetamin, benzoat, dan ganja. Tes urine dilakukan oleh anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya dan disaksikan oleh Provos.

Suwondo menyampaikan tes urine ini dilakukan secara rutin, namun mendadak sehingga tidak ada anggota yang bisa lepas dari tes urine.

"Saya peringatkan kepada anggota, jangan ada yang main-main dengan narkoba," tandas Suwondo.
(mei/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed