DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 18:50 WIB

Top 5 News

3 Tahun Jokowi-JK, Nikita Mirzani Diperiksa Polisi

Niken Widya Yunita - detikNews
3 Tahun Jokowi-JK, Nikita Mirzani Diperiksa Polisi Foto: 20 Detik
Jakarta - Artis sensasional Nikita Mirzani diperiksa Polda Metro Jaya. Dia menjadi saksi soal cuitan PKI dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengawali harinya dengan berlari dari rumahnya di Kebayoran Baru, menuju tempat kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat. Pelari nasional Eduardo Nabunome ikut serta berlari bersama Sandiaga.

Ikuti 3 artikel lainnya di Top 5 News edisi Jumat (20/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Jokowi-JK 3 Tahun

Hari ini genap 3 tahun Jokowi-JK memimpin Indonesia. Apa saja yang sudah dilakukan pemerintah untuk Indonesia sampai hari ini?

Menurut Jokowi dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Kamis (12/10/2017), pemerintah sudah menyelesaikan 580 km jalan tol dari total target 1.850 km. Proyek listrik 35.000 megawatt (MW), menurut Jokowi, saat ini juga sudah separuhnya terbangun.

Jokowi menaruh menaruh perhatian besar pada persoalan narkoba, korupsi, dan pungutan liar (pungli). Bahkan Jokowi pernah berkata urusan narkoba, urusan penyalahgunaan obat, pemerintah harus kejam menyikapinya.

Jokowi juiga mengaku sudah membagikan Kartu Indonesia Sehat ke 92 juta rakyat Indonesia Penerima Bantuan Iuran (PBI), lalu Kartu Indonesia Pintar (KIP) sudah dibagikan ke 19 juta penerima, serta Program Keluarga Harapan (PKH) ke 6 juta penerima.

Soal utang pemerintah Rp 3.866,45 triliun, Jokowi mengatakan, masalah utang ini jangan dilihat dari angkanya saja, tapi juga secara rasio. Menurutnya, jika dibandingkan dengan negara lain, utang RI ini masih terbilang kecil.

Wawancara eksklusifnya bisa disimak di: Eksklusif! Wawancara 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

2. Sandiaga Lari Pagi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari dari rumahnya di Kebayoran Baru, menuju Monas lalu tempat kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, tadi pagi. Pelari nasional Eduardo Nabunome ikut serta berlari bersama Sandiaga.

Dia akan merutinkan kegiatan lari pagi ini. Selepas olahraga lari pagi, Sandiaga bersiap-siap memulai aktivitasnya di Balai Kota.

Sandiaga berganti kostum dengan kaos Persija. Selain berlari, Sandi menyempatkan diri meninjau kelayakan trotoar di sepanjang jalur yang ia lalui.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di sini: Lari ke Monas, Sandiaga Temukan Lebih dari 100 Lubang di Trotoar

3. Antrean Membeludak e-KTP

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka pelayanan perekaman diri untuk pembuatan e-KTP di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Layanan ini diantre warga.

Akibatnya antrean membeludak untuk membuat e-KTP. Antrean mengular panjang di anjungan Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Namun antrean ini sempat terjadi keributan kecil. Warga yang sudah lama mengantre saling gontok-gontokan.

Kejadian ini dipicu dengan lambannya pelayanan di tempat registrasi. Akibatnya layanan ini ditutup pada siang hari.

Artikel lengkapnya bisa disimak di sini: Ada Keributan, Layanan Registrasi Pencetakan e-KTP di TMII Ditutup

4. Nikita Mirzani Diperiksa di Polda

Artis Nikita Mirzani diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dia menjadi saksi dalam cuitan soal PKI dan Panglima TNI dan itu tidak berasal dari cuitan aktris sensasional itu langsung.

Niki, begitu dia biasa disapa, ditemani oleh dua pengacaranya. Sebelumnya Nikita mengatakan, orang yang menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut bukan berasal darinya.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Dituding Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Penuhi Panggilan Polisi

5. Badut Dunia Kumpul di Meksiko

Sebanyak 450 badut dari 14 negara berkumpul di jalanan Mexico City. Mereka mengikuti International Clown Convention ke-22.

Badut-badut tersebut di antaranya dari Peru, Nikaragua, dan Amerika Serikat. Tujuan mereka berkumpul untuk mengajak anak-anak dan dewasa melupakan permasalahan dan membuat hari serta hati mereka ceria.

Badut di Meksiko menjadi budaya penting. Sebanyak 10 ribu badut profesional terdaftar di Meksiko.

Videonya bisa disaksikan di sini: Ketika Para Badut Dunia Berkumpul di Meksiko


(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed