DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 18:44 WIB

Viral Video Pria Pengisi Suara di Tes Bahasa Inggris

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Video Pria Pengisi Suara di Tes Bahasa Inggris Foto: Facebook
Jakarta - Suara pria di video yang satu ini mungkin mengingatkan Anda yang pernah ikut tes Bahasa Inggris. Sebab pria ini disebut-sebut sebagai pengisi suara yang ada di bagian tes listening (mendengarkan) tersebut.

Video pria yang tengah menirukan soal ujian Bahasa Inggris itu viral di media sosial. Banyak netizen yang tidak menyangka bahwa pengisi suaranya adalah orang Indonesia sendiri.

"Dialah orang yang selama ini kita dengarkan suaranya," tulis akun SBMPTN yang mengunggah video tersebut.

Terdengar pria tersebut begitu fasih mengucapkan kata-kata Bahasa Inggris dalam aksen British. Detil soalnya benar-benar mirip dengan yang terdengar dalam ujian listening.

"Listening section. Part one. Question 1-5. Direction, in this part of test you will hear dialogue spoken in English," ujar pria dalam video tersebut.

Dia pun kemudian menirukan soal Bahasa Inggris dalam bentuk dialog. Banyak netizen yang mengira di bagian dialog akan diisi oleh beberapa orang. Rupanya, dialog juga diucapkan oleh pria itu saja.



Pria tersebut juga terlihat begitu fasih menirukan suara pria dan wanita dengan aksen British. Hal yang membuat gagal fokus yakni ketika ia menirukan suara wanita. Kepalanya ikut bergoyang agar aksennya pas.

Video itu sudah dibagi 4.047 kali dan ditonton 245.010 tayangan. Banyak netizen yang tidak menyangka bahwa pria itu adalah yang mengisi tes listening.

"He is the guy who always ruined our listening test with his unclear voice," canda akun Doan Siahaan.

"British aksennya perfect banget. Sama kayak bos gue kalau lagi ngomong," tulis akun Dewi Aja.

"Pantesan pas ujian dulu, suara ceweknya kalau bicara kayak kumur bicaranya. Ternyata cowok yang bicara," sebut Rihard Christd.
(nkn/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed