DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 16:41 WIB

Massa di Depan Istana Terobos 1 Barikade Kawat Berduri

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Massa di Depan Istana Terobos 1 Barikade Kawat Berduri Massa menginjak kawat berduri. (Cici/detikcom)
Jakarta - Massa mahasiswa yang melakukan aksi 3 tahun Jokowi-JK di depan Istana menginjak satu barisan kawat berduri yang dipasang polisi. Mereka memasang spanduk di atas kawat, lalu menginjaknya secara bergantian.

Pantauan detikcom di depan gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017), pada pukul 16.26 WIB, massa menginjak kawat berduri secara bersama-sama. Mereka menginjak kawat tersebut hingga gepeng.


Massa di Depan Istana Terobos 1 Barikade Kawat BerduriMassa menginjak kawat berduri. (Cici/detikcom)


Kawat berduri yang dipasang dari pagar gedung Kemenko PMK hingga pertengahan Jalan Medan Merdeka Barat diinjak sampai gepeng. Massa juga berteriak-teriak.

"Hati-hati, hati-hati provokasi. Hati-hati, hati-hati provokasi," kata seorang orator di atas mobil komando.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto memberi peringatan kepada massa yang tergabung dari buruh dan mahasiswa itu. Ia mengimbau massa tidak merusak barang milik negara.

"Saya Kapolres Metro Jakarta Pusat, mengimbau para adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan pendapat dengan tertib. Jangan mencoba melakukan tindakan anarkistis dengan merusak. Silakan sampaikan aspirasi tapi jangan merusak barang-barang milik negara," ujar Suyudi di atas mobil barracuda.

"Sekali lagi saya ingatkan, polisi tidak pernah ragu-ragu melakukan tindakan tegas. Jangan anarkis. Silakan sampaikan pendapat di muka umum, silakan," sambung Suyudi.
(cim/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed