DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 11:12 WIB

Lari Bareng Pelari Legenda, Sandiaga Mau Buat Lomba Maraton

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lari Bareng Pelari Legenda, Sandiaga Mau Buat Lomba Maraton Foto: Sandiaga berlari sejauh 8 km dari kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju Monas, Jakarta Pusat. (Taufiq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memulai kerja hari ini dengan berlari ke Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Pelari nasional Eduardo Nabunome ikut serta berlari bersama Sandiaga.

Sandi memperkenalkan Edu dengan menunjukkan reputasi pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Edu adalah pelari nasional yang begitu berjaya di era '80 sampai '90-an.


"Kenalkan, Pak Edu. Tadi berlari sama saya, dan Beliau punya rekor nasional yang belum pecah berapa tahun, Pak?" tanya Sandi sembari memperkenalkan Edu di Pintu Timur Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

"28 tahun," jawab Edu.

Sandiaga Uno bersama pelari legenda nasional Eduardo NabunomeSandiaga Uno bersama pelari legenda nasional Eduardo Nabunome (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)


Sandi menambahkan, selain Edu juga memiliki rekor dalam kategori lari maraton. Dia berterima kasih atas kesediaan Edu ikut lari bersamanya.

Dia meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, menyelenggarakan event lomba lari maraton di Jakarta.


"(Juga rekor lari) marathon, 24 tahun belum pecah juga rekornya. Jadi kita sangat berterima kasih. Dan Pak Sekda nanti akan diinisiasi lari half marathon," tuturnya.

Menurut Sandi, di umur Edu yang telah melewati setengah abad, menurutnya semangat tersebut mesti menjadi contoh. Sandi lantas bercanda dengan Saefullah soal khasiat lari pagi .


Lari Bareng Pelari Legenda, Sandiaga Mau Buat Lomba MaratonTerinspirasi sosok Eduardo, Sandi berencana buat lomba lari marathon (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)

"Terima kasih kepada kita, kalau Pak Edu, umurnya 52 saja masih semangat gini, mestinya kita semua semangat. Dan Pak Sekda agak kurusan. Pak Sekada lihat tuh, belum seminggu di pemerintahan baru, lihat Pak Sekda perutnya rata," tuturnya.

"Jangan kaget Pak Sekda sebentar lagi badannya seperti saya, karena itu bagian KPI-nya Pak Sekda . insyaallah hari Jumat kita berlari bareng," sambung Sandi.


Sandi memulai lari pagi dari Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia lalu menyusuri jalan-jalan trotoar sepanjang Senayan menuju Monas dan Balai Kota.

Pada kesempatan ini, Sandi sempat menyemprot seorang warga yang memarkirkan motornya di trotoar. Selain itu, dia juga sempat meminta adanya uji KIR kepada kendaraaan umum. Sandi juga sempat mencatat ada sebanyak 100 lubang di trotoar yang ada di sepanjang larinya.

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed