DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 11:14 WIB

Luhut: Kita Cegah Poso Jadi Basis Teroris

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Luhut: Kita Cegah Poso Jadi Basis Teroris Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta polisi untuk bersinergi dalam pembangunan bangsa. Salah satunya, menjaga stabilitas keamanan nasional untuk memberi kepastian pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Pengamanan dalam negeri sama halnya memberikan keamanan dalam pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Waktu kejadian Poso itu keputusan politik presiden untuk bisa mendeploy TNI dan Polri karena kalau konflik disana tidak selesai bisa menjadi basis terorisme yang tersambung dengan Marawi," kata Luhut dalam seminar sekolah Sespimti Polri ke 26, PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Luhut menambahkan rantai koordinasi terorisme antara Marawi, Filipinan dengan Poso, Sulawesi Tengah harus diputus sehingga iklim ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

"Untungnya bisa kami cegah, kalau tidak Poso dan Marawi bisa terhubung dan menjadi ground teroris dan radikalisme. Saya ke sana dengan Menko Polhukam di sana sudah bagus patrolinya dan berharap pengamannya bisa tetap utuh sehingga iklim ekonominya bagus," jelas Luhut.

"Polri harus mengambil peran lebih tak hanya menjaga keamanan tetapi juga membuka jalan investasi ekonomi bagi Indonesia," tambah Luhut.

Luhut berharap para perwira kepolisian menjadi bagian dari pembangunan bangsa. "Anda haru bisa membantu menyelesaikan masalah coba lihat Mandalika itu 32 tahun masalahnya soal tanah tapi polisi hadir bisa menyelesaikan masalah," tutup Luhut.


(adf/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed