DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 10:08 WIB

Sandiaga: Pak Luhut Pahlawan, Jangan Dipanas-panasin

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga: Pak Luhut Pahlawan, Jangan Dipanas-panasin Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak ingin pernyataannya selalu dikonfrontasi dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Sandiaga menilai Luhut sebagai seorang pahlawan yang harus dihormati.

"Pak Luhut itu seorang pahlawan. Ya nggak usah kita terlalu digembor-gemborkan. Terlalu dipanas-panasin. Kita tetap dalam koridor masing-masing," kata Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).



Sandiaga mengatakan dirinya dan Menko Luhut bekerja untuk kesejahteraan Jakarta. Ia mengatakan akan tetap bekerja dalam koridor masing-masing.

"Kita tetap dalam koridor masing-masing. Kita tetap Merah-Putih demi kemajuan bangsa. Untuk bangsa Indonesia, untuk rakyat Jakarta. Rakyat yang terpinggirkan, termajinalkan itu kita harus bela. Kita hadir di sini, negara hadir. Itu saja," sebutnya.



Sandiaga mengatakan Pemprov DKI akan terus selaras dengan pemerintah pusat. Namun ia memastikan memiliki amanah dari warga Jakarta untuk menghentikan reklamasi.

"Pemprov harus selaras dengan pemerintah pusat. Kita punya mandat dari rakyat, yaitu menghentikan reklamasi. Pemerintah juga punya posisi. Mari kita duduk sama-sama dan kita hargai kewenangan masing-masing," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed