DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 09:48 WIB

Lari ke Monas, Sandiaga Temukan Lebih dari 100 Lubang di Trotoar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Lari ke Monas, Sandiaga Temukan Lebih dari 100 Lubang di Trotoar Foto: Sandiaga tegur pemotor yang parkir di atas trotoar Jalan Jenderal Sudirman. (Taufiq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari menuju tempat kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, pagi ini. Dalam perjalanan, Sandiaga menemukan ada lebih dari 100 lubang di trotoar.

"Saya juga hitung ada lebih dari 100 bolongan di trotoar. Ini yang harus kita benahi ke depan," ucap Sandiaga di Pintu Timur Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Sandi memulai pemanasan dari rumahnya di Jalan Pulobangkeng dan start lari dari Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 06.31 WIB. Jalur yang disusuri Sandi adalah jalan-jalan trotoar sepanjang Senayan menuju Monas dan Balai Kota.

Tak hanya menemukan lubang di trotoar, Sandiaga juga sempat menegur beberapa pemotor yang parkir di atas trotoar. "Turun, turun, ayo turun semua, motor tidak boleh ada yang di sini (di atas trotoar). Semuanya saya minta turun cepat," kata Sandiaga kepada pemotor di Trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.



Berdasarkan hitungan waktu yang diukur detikcom, Sandi menempuh waktu 44 menit menuju Monas. Dia tiba pukul 7.15 di simpang timur Monas sebelum melakukan senam.

Kecepatan rata-rata Sandi adalah 6,53 menit per kilometer. Ini di luar waktu berhenti Sandi saat melintasi lampu merah atau tempat penyeberangan lainnya. Dalam waktu itu, kira-kira Sandi membakar 590 kalori.



Sandiga mengatakan kegiatan lari pagi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar giat berolahraga. Dia akan merutinkan kegiatan lari pagi ini.

"Ini kita lari ke kantor seminggu sekali, hari mulainya. Untuk menginisiasi hidup sehat. Dan dari saya bisa mengurangi kemacetan dan mengecek trotoar-trotoar," kata Sandi.
(fiq/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed