DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 00:38 WIB

Api yang Membakar Gudang Mabes AL Berhasil Dipadamkan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Api yang Membakar Gudang Mabes AL Berhasil Dipadamkan Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Api yang membakar gudang Kaporlap Satbek Denma Mabes Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur akhirnya bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Kebakaran sudah dapat ditangani dan api dapat dipadamkan, tidak ada korban personel," ujar Kadispenal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada detikcom, Jumat (20/10/2017).

Jonias mengatakan gudang yang terbakar tersebut untuk perlengkapan di lapangan. "Gudang Perlengkapan Perorangan Lapangan, Satuan Perbekalan, Detasemen Markas, Markas Besar TNI Angkatan Laut," sebutnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih diselidiki," katanya.

Api mulai membakar area gudang sekitar pukul 22.15 WIB. "Telah terjadi kebakaran di gudang Kaporlap Satbek Denma Mabes AL pada pukul 22.15 WIB," imbuhnya.

Untuk menangani kebakaran ini, sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke kompleks Mabes TNI AL di Cilangkap, Jaktim. Kasi Pengendali dan Pengawasan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan tak ada kendala dalam upaya pemadaman.

"Ada sembilan unit berikut bantuan yang sudah diluncurkan. Kendala tidak ada, sumber air berlimpah," kata Gatot ketika dimintai konfirmasi, Kamis (19/10/2017).
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed