DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 22:21 WIB

Novanto akan Bersaksi di Sidang Andi Narogong Jumat Besok

Faiq Hidayat - detikNews
Novanto akan Bersaksi di Sidang Andi Narogong Jumat Besok Ketua DPR Setya Novanto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto akan menjadi saksi sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (20/10) besok. Setya Novanto dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Saksi besok Shin Chen Ho dan Setya Novanto," ujar kuasa hukum Andi Narogong, Samsul Huda, kepada detikcom, Kamis (19/10/2017).


Selain itu, saksi yang dihadirkan adalah Nurhadi Putra (mantan pejabat pembuat komitmen Kegiatan Pembinaan/Pembuatan/Pengembangan Sistem, Data, Statistik dan Informasi dan Kegiatan Pembiayaan Lain-lain Badan Pertanahan Nasional RI 2009), swasta Onny Hendro Adhiaksono, dan mantan ketua panitia pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP Drajat Wisnu Setyawan.

Diberitakan sebelumnya, Novanto tidak hadir dalam sidang kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong pada Senin (9/10). Alasannya, Novanto menjalani pemeriksaan di RS Premier Jatinegara.


"Jaksa KPK sudah menerima surat dari pihak saksi Setya Novanto, bahwa yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan jadi saksi di Pengadilan Tipikor karena hari ini jadwal MCU," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Senin (9/10).

Dalam perkara ini, Andi Narogong didakwa melakukan korupsi pengadaan e-KTP, mulai penganggaran hingga proses pengadaan barang dan jasa. Andi didakwa melakukan korupsi bersama-sama dengan Setya Novanto dan empat orang lainnya.
(fai/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed