DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 19:28 WIB

Jakarta Hujan Deras, Anies Pantau Banjir Lewat Jakarta Smart City

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jakarta Hujan Deras, Anies Pantau Banjir Lewat Jakarta Smart City Anies pantau banjir lewat Jakarta Smart City (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau titik yang dilanda banjir di Jakarta melalui Jakarta Smart City. Anies ingin memastikan dampak hujan deras di Jakarta.

Anies melakukan pantauan melalui beberapa CCTV dan laporan yang masuk melalui Qlue di kantor Jakarta Smart City, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sekitar pukul 18.40 WIB. Anies berdiskusi dengan beberapa pegawai di Jakarta Smart City terkait banjir yang ada di beberapa titik.

Anies juga mengaku sempat menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jupan Royter mengenai tanggul jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan. Ia mendapatkan laporan ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

"Beliau melaporkan di Jati Padang memang benar ada tanggul jebol 10 meter kira-kira. Ketinggian air sejauh ini sekitar 30 cm. Ada 15 sampai 20 individu yang saat ini mengungsi sebuah masjid terdekat," kata Anies.

Anies memastikan timnya dari Pemprov DKI sudah melakukan pantauan langsung ke lokasi. Ia menegaskan Pemprov DKI akan membantu warga yang terdampak banjir tersebut.

"Kemudian tim damkar juga sudah di sana mulai membantu percepat penyedotan air, supply logistic sudah datang. Tadi saya sampaikan pada semua amankan semua warga. Jangan sampai ada masalah terutama kesehatan lalu supply makanan dipastikan aman," tuturnya.


(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed