DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 16:59 WIB

Sandi: Lahan Stadion Persija Sudah Siap, Desainnya Belum Kekinian

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi: Lahan Stadion Persija Sudah Siap, Desainnya Belum Kekinian Anies-Sandi semobil bareng ke Balai Kota. (Instagram @sandiuno)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan lahan untuk stadion Persija sudah ada. Namun ada beberapa hal yang masih harus dikoreksi, termasuk desain stadion yang dinilai kurang modern.

"Rencana stadion kita akan bentuk segera pembahasannya, lahannya sudah siap. Kemarin sudah dipresentasikan Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga). Tapi desainnya harus diubah. Kan desainnya nggak kekinian banget," kata Sandi di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Sandi mengatakan desain stadion yang diterimanya masih memperlihatkan trek lari yang dinilai akan mengurangi jarak pandang suporter. Ia meminta jarak tribun dan lapangan dekat.

"Desainnya desain stadion yang gede gitu kan, ada trek lari. Itu kita ingin existing kita deket. Kita kayaknya harus diubah," sebut Sandi.

Sandi tidak khawatir terkait keamanan stadion bila jarak lapangan dekat dengan tribun. Dia mengatakan suporter saat ini telah dewasa.

"Nanti kelas penonton kita akan meningkat terus dan Jakmania saya sudah jamin sama Ketua Jakmania kita dikasih stadion akan sama-sama berkomitmen. Jadi mereka ikut andil, memiliki stadion tersebut," tegasnya.

Sandi belum merinci di mana lahan stadion yang akan dibangun tersebut. Namun ia berharap pembangunan akan dimulai pada 2018.

"Konsepnya (pembangunan) itu public privat partnership, kemitraan itu kita lihat. Kita ingin stadion segera dibangun dan mudah-mudahan bisa berlanjut di 2018," terangnya.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed