DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 16:57 WIB

Ketua DPRD Kolaka Utara Tewas Ditikam Istri, PDIP Sultra Berduka

Sitti Harlina - detikNews
Ketua DPRD Kolaka Utara Tewas Ditikam Istri, PDIP Sultra Berduka Foto: Facebook Musakkir Sarira
Kendari - Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Musakkir Sarira, mengembuskan nafas terakhir setelah ditikam istrinya. PDIP, partai yang menaungi korban, berduka.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto, mengatakan, "Kami (PDIP Sultra) kehilangan salah satu kader terbaik kami yang selama ini turut membesarkan PDIP."

Dikatakan Litanto, ia bersama dengan almarhum bergabung PDIP sejak 30 tahun lalu. "Kami sama-sama berjuang. Hanya saja 2004 saya sudah menjadi anggota DPRD, kalau beliau (Musakkir) baru periode ini duduk tapi langsung jadi ketua," ujarnya saat dihubungi detikcom, Kamis (19/10/2017).

Musakkir ditemukan bersimbah darah di rumah jabatan pada Selasa (17/10) malam. Ia langsung dibawa ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Jenazah Musakkir telah diterima oleh pihak keluarga pada pukul 06.30 pagi setelah diautopsi. Polisi telah menetapkan satu tersangka dengan inisial A yang merupakan istri dari almarhum.

Berdasarkan hasil visum, Musakkir meninggal karena luka tusuk benda tajam yang mengenai hati sedalam 4,1 centimeter yang menyebabkan almarhum banyak kehilangan darah. Belum diketahui motif penikaman tersebut.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed