DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 16:07 WIB

WN Malaysia Pemilik Tas di Pos Polda Tak Terkait Teroris

Mei Amelia R - detikNews
WN Malaysia Pemilik Tas di Pos Polda Tak Terkait Teroris Hairul (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polisi memastikan Hairulanuar, WN Malaysia pemilik tas mencurigakan di pos penjagaan Polda Metro Jaya tidak terkait dengan jaringan terorisme. Hairul meninggalkan tasnya karena hidupnya selama di Jakarta menggelandang.

"Tidak ada, kami juga sudah koordinasi dengan Densus 88 di wilayah DKI (dengan) Kombes Ami, enggak ada kaitannya," terang Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Barang-barang yang terdapat di dalam tas koper dan ranselnya juga sudah diperiksa dan tidak ada benda yang mencurigakan. "Hasil pemeriksaan dalam tas berisi beberapa pakaian, alat tulis kemudian beberapa perlengkapan untuk kegiatan mandi," sambungnya.



Hairul juga tidak terindikasi melakukan tindak pidana seperti penipuan. Namun, jika ada masyarakat yang merasa pernah diganggu olehnya, diimbau untuk melapor ke pihak kepolisian.

"Sementara tidak ada, jauh, ini bukan kelompok penipuan. Namun saya berharap apabila masyarakat ada jadi korban penipuan atau diganggu yang bersangkutan silakan melapor ke Polda Metro Jaya," paparnya.

Hairul datang ke Indonesia lewat Batam sejak tanggal 11 Oktober 2017. Setelah sempat ke Yogyakarta, Hairul kemudian ke Jakarta dan kehabisan uang sehingga hidup menggelandang di sekitar Markas Polda Metro Jaya.

"Kemudian dia mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," tutur
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed