DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 15:58 WIB

Koordinator Massa Ungkap Ancaman yang Bikin Aksi Demo Alexis Batal

Jabbar Ramdhani - detikNews
Koordinator Massa Ungkap Ancaman yang Bikin Aksi Demo Alexis Batal Hotel Alexis (Dok. Istimewa)
Jakarta - Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) batal demonstrasi yang menuntut Hotel Alexis ditutup. Ketua Formaju, Moh Yusuf mengaku mendapatkan ancaman sehingga memutuskan menunda demo.

"(Demo) ditunda karena ada orang sana yang ancam kita," kata Yusuf ketika dihubungi detikcom, Kamis (19/10/2017).

Yusuf mengatakan, ancaman tersebut telah dikirimkan kepada massa pada Senin (16/10) lalu. Formaju kemudian membatalkan demo ini untuk menghindari timbulnya korban.

Yusuf sempat mengirimkan pesan berisi ancaman yang ditujukan kepadanya. Yusuf mengaku mendapatkan pesan tersebut dari seorang pria berinisial D yang berperan sebagai pengamanan luar Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara.

Di akhir pesan, pria berinisial D tersebut menyampaikan pernyataan sikap siap melawan ketika ada demo dari Formaju. Ini pesannya:

Ganggu kampung kite, mau matiin pendaringan kita serta mau tebalikin periuk nasi kite, cuma satu kate, "Kite Bantai ente"..!!! NKRI Harga Mati..!!!

Sebelumnya diberitakan, polisi mengatakan tak mengetahui informasi soal ancaman yang ditujukan kepada Formaju.

"Kita tidak ada informasi itu," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/10).

Meski Formaju membatalkan rencana aksinya itu, namun pihak Polres Jakarta Utara juga tetap melaksanakan pengamanan. Dwiyono mengatakan, personelnya dikerahkan ke lokasi, mengingat adanya informasi terkait rencana aksi, bukan atas permintaan pihak Alexis.

Dwi mengatakan, massa juga belum mengantongi izin terkait rencana aksi itu sendiri. "Karena tidak ada ijin atau pemberitahuan dari Kapolda, bahkan ke kami, sampai saat ini di objek tidak ada aksi," tambahnya.
(jbr/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed