DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 13:20 WIB

Komisi II Kritik Ketidakhadiran Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung 

Hary Lukita Wardani - detikNews
Komisi II Kritik Ketidakhadiran Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung  Rapat Dengar Pendapat membahas perppu ormas (Foto: Hary Lukita Wardani/detikcom)
Jakarta -
Anggota Komisi II Dwi Ria Latifah Fraksi PDIP dan Ammy Amalia Fatma Fraksi PAN mengkritik ketidakhadiran Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung untuk membahas Perppu Nomor 2/ 2017 tentang ormas pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR hari ini.

Ia menganggap ketidakhadiran mereka merupakan sebagai bentuk ketidakseriusan pemerintah. Ammy Amalia mengatakan hal ini seperti tidak melihat kegentingan dalam Perppu ormas.

"Kita undang Panglima tidak hadir, Kapolri tidak hadir. Bahkan di rapat pertama Menkumham dan Mendagri tak hadir. Saya melihat negara ini sebagai lelucon," ucap Ammy di ruang rapat Komisi II, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Ammy mengusulkan untuk mengundang kembali Panglima TNI, Kapolri, Jagung, Menkumham dan Mendagri. Agar bisa mendengar penjelasan langsung.

"Saya melihat nggak ada kegentingan nih. Lalu gentingnya dimana dan pentingnya dimana ? Jadi saya mohon kepada pimpinan saya mohon rapat hari ini tetap dilanjutkan tapi saya mohon undang kembali Kapolri, Jaksa Agung Mendagri, Menkumham agar kita bisa menerima penjelasan langsung dari mereka," ungkapnya.

Dwi Ria Latifah juga menuturkan hal senada. Ia menganggap Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa yang tidak hadir hari ini karena tidak menganggap penting rapat di Komisi II.

"Saya yang sebelumnya duduk di Komisi III kemudian menganggap apakah Komisi II tidak penting. Karena ketika pembahasan seperti kemarin hingga malam hanya tinggal beberapa orang saja," tutup dia.

(lkw/yas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed