DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 11:40 WIB

Baru Menjabat, Anies-Sandi Silaturahmi ke Kajati DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Baru Menjabat, Anies-Sandi Silaturahmi ke Kajati DKI Anies-Sandi bertemu Kajati DKI Jakarta Toni Spontana (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, bersilaturahmi ke jajaran pejabat di lingkup provinsi. Mereka memulai silaturahmi ke jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Ini kita bersilaturahmi dengan jajaran di Jakarta. Kita berkenalan dan berdialog mengenai apa saja yang menjadi persoalan di Jakarta," kata Anies seusai pertemuan di kantor Kejati, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Anies juga mengaku membicarakan soal pengawasan dari Kejati yang membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Ia mengapresiasi tim tersebut yang sudah mengawasi proyek-proyek yang ada di Jakarta.

"Ada terobosan kejaksaan yang akan membantu tugas Pemprov ini, misalnya ada TP4D yang sudah membantu. Sehingga proses penyelenggaraan proyek dapat dikelola dengan baik," sebutnya.

Anies menyebut akan segera mengunjungi pejabat-pejabat di lingkungan provinsi lain. "Jadi setelah ini kita akan temui Pangdam, Kapolda. Nanti satu-satu," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejati DKI Toni Spontana mengatakan hanya memperkenalkan jajarannya kepada Anies-Sandi. Ia berharap silaturahmi ini dapat mempererat kerja sama dengan Pemprov DKI.

"Saya sempat memperkenalkan saja. Kita sampaikan update kerja sama dengan Pemprov DKI. Sekalian melihat apa yang bisa dikomunikasikan bersama," tuturnya.

Toni mengatakan pihaknya mengawal 119 proyek yang ada di Jakarta. Ia berharap proyek tersebut berjalan sesuai rencana.

"Ini kami sampaikan juga melaporkan mengenai TP4D yang mengawal 119 proyek di Jakarta. Termasuk flyover Pancoran," sebutnya.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed