DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 08:57 WIB

Sandiaga Minta Warga Sabar Tunggu Kebijakannya Soal Reklamasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Minta Warga Sabar Tunggu Kebijakannya Soal Reklamasi Foto: Dokumentasi detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga bersabar untuk menunggu kebijakannya terkait reklamasi. Sandiaga tidak ingin terburu-buru dalam menyelesaikan masalah reklamasi pulau Jakarta.

"Sabar dulu, semua sabar. Kita lakukannya dengan betul-betul, tidak tergesa-tergesa, tidak terburu-buru. Sehingga kebijakan yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat ini bisa kita hadirkan untuk memastikan warga Jakarta yang adil dan makmur," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Sandiaga menegaskan posisinya selalu jelas terkait reklamasi, yaitu menolak dengan tegas. Dia mengatakan kebijakan mengenai reklamasi harus memberikan keadilan bagi warga kebanyakan.

"Kita nggak pernah mau berseberangan, kita cari tentunya sebuah prosesi yang terbuka dan berkeadilan. Ini yang diinginkan oleh masyarakat," terangnya.

Sandiaga juga menceritakan pengalamannya bertemu dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengatakan hasil pertemuan tersebut sedang didiskusikan dengan timnya.

"Jadi senior saya Pak Luhut, saya sangat hormati. Kebetulan satu sekolah kita. Sudah ada pertemuan sebelumnya sama saya dan sudah ditindaklanjuti oleh tim. Jadi simpang siur bahwa saya dipanggil nggak datang itu saya klarifikasi tidak benar. Saya yang justru meminta waktu Pak Luhut. Saya atas usul Pak Prabowo, saya menghadap Pak Luhut sebelum dilantik," jelasnya.

(fdu/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed