DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 04:39 WIB

Pilgub Jatim 2018

Giliran Gus Ipul Bertandang ke Kantor PDIP Jatim

Rois Jajeli - detikNews
Giliran Gus Ipul Bertandang ke Kantor PDIP Jatim Foto: Rois Jajeli/ detikcom
Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bertandang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Kedatangan Gus Ipul di kandang 'banteng moncong putih' pada malam hari ini, adalah yang pertama kali pasca penetapan duet pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

Dengan mengenakan baju batik dan berpeci hitam, Gus Ipul disambut Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Sekretaris Sri Untari serta pengurus DPD PDIP lainnya, pada Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 21.30 wib.

"Malam ini adalah pertemuan pertama kami setelah dicalonkan oleh PDIP," kata Kusnadi usai pertemuan dengan Gus Ipul.

Ia mengatakan, Gus Ipul adalah teman lamanya dan sudah sering bertemu. Namun, kedatangan malam ini adalah secara formal untuk membahas konsolidasi serta teknis untuk memenangkan Gus Ipul-Anas.

"Hari ini kami menggelar pertemuan untuk membahas teknis kemenangan. Malam ini bertemu dengan Gus Ipul untuk memantapkannya," jelasnya sambil menambahkan, sebelumnya, cawagub Anas juga sudah bertandang ke kantor DPD PDIP Jatim pada Selasa (17/10/2017) kemarin.

Kusnadi enggan menjelaskan lebih detail pertemuannya dengan Gus Ipul, karena menyangkut teknis.

"Gus Ipul memberikan masukan terutama pemetaan wilayah yang perlu dirawat dan dikuatkan," jelasnya.

Sementara itu, Gus Ipul kepada wartawan mengatakan tentang ucapan terima kasihnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang memberikan wakil kepadanya dengan merekomendasikan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) sebagai cawagub, serta dirinya sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018.

Ia mengatakan, dalam pertemuan tadi juga dibahas rencana membuat buku induk pemenangan yang dijadikan acuan bagi tim relawan dan tim pemenangannya, baik dari PDIP maupun PKB, dalam melakukan kerja untuk pemenangan.

"Nanti akan disepakati berbagi tugas dan saling menguatkan antara PDIP dan PKB," tandasnya.
(roi/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed