DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 23:42 WIB

Pilgub Jatim 2018

Ini Jawaban Suami Arumi Bila Disandingkan Kiai dengan Khofifah

Rois Jajeli - detikNews
Ini Jawaban Suami Arumi Bila Disandingkan Kiai dengan Khofifah Foto: M Abdurrosyid/detikcom
Surabaya - Bupati Trenggalek Emil Dardak masuk radar pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Apa tanggapan Emil jika jadi disandingkan dengan Khofifah?

Khofifah menyerahkan kepada kiai di Jawa Timur untuk merumuskan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya pada Pilkada Jatim 2018. Kiai telah membentuk Tim 17 yang akan membahasnya.

Emil Dardak, yang pada Pilkada Trenggalek 2015 diusung tujuh parpol, tidak ingin banyak komentar terkait masuknya nama dia yang disebut sejumlah elite parpol sebagai cawagub Khofifah. Sebaliknya, ia mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih atas apresiasi dari beliau-beliau (partai politik). Saya jadikan ini motivasi untuk bekerja (sebagai bupati) lebih baik lagi," kata Emil didampingi istrinya, Arumi Bachsin, saat bertandang ke redaksi detikcom Biro Surabaya, Rabu (18/10/2017) petang.

Mantan Ketua Pengurus Cabang Internasional Nahdlatul Ulama Jepang ini mengaku saat ini berfokus bersama Wabup Moch Nur Arifin membangun Trenggalek.

Bagaimana jika Tim 17, yang terdiri atas para kiai menyodorkan namanya ke Khofifah?

"Saya akui amanat kiai sulit ditolak begitu saja, tanpa melalui pertimbangan matang. Namun sebagaimana saya sampaikan tadi, semua hal ini lebih saya anggap sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depan," jawab dia.
(roi/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed