DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 23:34 WIB

Sandi: Saya yang Minta Bertemu Pak Luhut atas Saran Pak Prabowo

Mochammad Zhacky - detikNews
Sandi: Saya yang Minta Bertemu Pak Luhut atas Saran Pak Prabowo Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan dialah yang meminta waktu untuk bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membahas proyek reklamasi. Sandiaga menyebut rencana bertemu dengan Luhut diusulkan Prabowo Subianto.

"Jadi begini, pertama saya yang meminta bertemu atas usulan Pak Prabowo. Saya klarifikasi, saya yang justru meminta waktu Pak Luhut. Pak Prabowo menganjurkan saya waktu itu sebelum dilantik untuk menemui Pak Luhut," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Sandi menyebut ada dua pertemuan untuk membahas reklamasi sebelum dirinya dilantik menjadi wagub. Pertemuan pertama dilakukan Sandiaga dengan Luhut, sedangkan pertemuan kedua diwakili tim masing-masing.

"Saya sudah bertemu beliau dan untuk pembahasan teknisnya dilakukan oleh tim beliau. Saya sudah menunjuk juga perwakilan saya. Jadi tidak pernah ada undangan kepada saya, terus dua kali tidak hadir. Jadi saya klarifikasi, ada pertemuan lanjutan betul, dan itu ditangani oleh tim. Saya sudah di-updating juga," papar Sandiaga.

Dalam pertemuan dibahas soal kajian dampak reklamasi. Salah satunya kajian mengenai lapangan pekerjaan.

"Tapi saya minta seperti ada nggak kajian lapangan kerja di sana. Bukan cuma untuk nelayan, tapi keseluruhan. Berapa jumlah lapangan kerja yang tercipta, lapangan kerja seperti apa, apakah ada tenaga kerja asing? Ini yang belum ada kajian secara menyeluruh," kata Sandiaga.

Sedangkan Luhut saat diwawancarai terpisah menegaskan dirinya siap melakukan pertemuan lanjutan terkait reklamasi. Luhut menyebut tidak ada pertentangan antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat.

"Nggak ada bertolak belakang (antara pusat dan DKI). Kapan saja mereka mau bertemu, saya persilakan," kata Luhut, Rabu (18/10).
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed