DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 23:13 WIB

Ketum PPP Romahurmuziy Beri Tausiah di Hadapan Ulama Sulsel

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Ketum PPP Romahurmuziy Beri Tausiah di Hadapan Ulama Sulsel Foto: M Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy menjadi tamu terhormat dalam acara Zikir dan Doa dalam rangka hari ulang tahun ke-348 Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan itu, pria yang akrab disapa Romi ini memberikan tausiah.

Acara digelar di halaman rumah dinas Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (18/10/2017) malam. Romi didaulat Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk menyampaikan tausiah di hadapan sekitar seribu alim-ulama, mubalig, dan tokoh agama Islam se-Sulsel.
Ketum PPP Romahurmuziy Beri Tausiah di Hadapan Ulama SulselFoto: M Nur Abdurrahman/detikcom

Menurut Romi, dalam rangka HUT Sulsel, ia berharap agar rasa syukur diekspresikan dengan terus memperbaiki diri, terutama kualitas keimanan.

"Sebagai umat Islam, kita dihadapkan pada situasi kenyataan bahwa hidayah dalam Islam hanyalah milik Allah. Karena itu, kalau kita berdakwah, mengajak mereka pada kebaikan, iya atau tidaknya itu urusan Allah. Tugas kita cuma mengajak. Kalau ada ajakan yang memaksa, memonopoli kebenaran, secara fanatis merasa kebenaran hanya miliknya, itu tidak mencerminkan Islam yang rahmatan lil alamin," ujar Romi.
Ketum PPP Romahurmuziy Beri Tausiah di Hadapan Ulama SulselFoto: M Nur Abdurrahman/detikcom

Romi menambahkan, dalam era pilkada di beberapa daerah, termasuk di Sulsel, Romi berharap, memilih pemimpin harus mencontoh kepemimpinan Rasulullah Muhammad, baik itu sebagai ahli agama, sekaligus sebagai pemimpin negara, panglima perang, pedagang, mencintai dan dicintai keluarganya dan terakhir sebagai hakim yang adil.

"Rasulullah adalah role model kepemimpinan saat ini. Beliau adalah pemimpin yang ahli agama. Kalaupun pemimpin saat ini bukan ahli agama, tapi dia harus taat pada agama, harus menjadi pemimpin politik yang senantiasa gelisah mendengarkan rakyatnya yang lemah, harus menjadi pemimpin yang kuat, karena kepemimpinan yang kuat yang mampu membuat masyarakat maju cepat atau majunya lambat, dan pemimpin saat ini harus menumbuhkan iklim kewirausahaan di daerahnya," pungkas Romi.
Ketum PPP Romahurmuziy Beri Tausiah di Hadapan Ulama SulselFoto: M Nur Abdurrahman/detikcom

Sementara itu, Gubernur Syahrul mengungkapkan terima kasih kepada para alim ulama se-Sulsel yang hadir dalam acara Zikir dan Doa yang telah ikut membantu suksesnya program pemerintah Sulsel sehingga diakui sebagai daerah yang terdepan secara nasional, baik dalam kemajuan ekonomi, stabilitas keamanan, kedamaian, dan keberagaman, yang selalu dijaga bersama pemerintah bersama rakyat Sulsel.
(mna/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed