DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 22:57 WIB

Hadiri Malam Budaya Internasional, Menhan Dihadiahi 'Pesawat Tempur'

Akhmad Mustaqim - detikNews
Hadiri Malam Budaya Internasional, Menhan Dihadiahi Pesawat Tempur Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional. Acara tersebut terkait kerja sama pertahanan antarnegara melalui kebudayaan.

Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan. Ryamizard datang ke acara tersebut pada pukul 20.01 WIB, Rabu (18/10/2017) didampingi istrinya di Pusdiklat Manajemen Badiklat Departemen Pertahanan, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Menhan sempat mengunjungi sejumlah stan yang menampilkan kebudayaan khas negara masing-masing. Menhan sempat berkunjung ke stan Aljazair.
Hadiri Malam Budaya Internasional, Menhan Dihadiahi 'Pesawat Tempur'Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom

"Kami berterima kasih sekali Bapak bersedia mengunjungi stan kami," kata seorang penjaga stan saat dihampiri Menhan Ryamizard.

"Iya, sama-sama," balas Ryamizard.

Dari stan Aljazair, Menhan diberi kenang-kenangan berupa miniatur pesawat tempur. Selanjutnya Menhan menghampiri stan Arab Saudi. Di sana Ryamizard ditawari air zamzam sampai kurma.

"Mau kurma, Pak Menhan? Ini kami juga ada air zamzam," kata seorang penjaga stan Arab Saudi.

"Boleh," jawab Menhan Ryamizard.

Selain itu, Menhan Ryamizard juga sempat berfoto langsung dengan 'Captain Amerika' yang berjaga di stan Amerika.
Hadiri Malam Budaya Internasional, Menhan Dihadiahi 'Pesawat Tempur'Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom

Acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional merupakan acara ke-16 yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Badiklat Kementerian Pertahanan. Pada tahun ini acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional bertema "Harmoni ini Diversity".

Acara ini diikuti oleh 180 orang yang terdiri atas siswa lokal dan mancanegara dan 19 negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Inggris, Arab Saudi, Korea Selatan, China, Rusia, Prancis, India, Madagaskar, Zimbabwe, Thailand, Singapura, Malaysia, Fiji, dan Aljazair.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed