DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 20:12 WIB

Anies Lepas Keberangkatan Wapres JK ke Istanbul

Andhika Prasetia - detikNews
Anies Lepas Keberangkatan Wapres JK ke Istanbul Gubernur DKI Anies Baswedan melepas keberangkatan Wapres JK di Istanbul. (Andhika/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan terbang ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi D-8 di Istanbul. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan JK.

JK dijadwalkan terbang ke Turki pada pukul 20.15 WIB, Rabu (18/10) dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jaktim. Rombongan akan transit di Abu Dhabi sebelum melanjutkan penerbangan ke Istanbul. JK terbang bersama sang istri Mufidah Kalla dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

JK akan menghadiri KTT D-8 pada Jumat (20/10) di Istanbul Lütfi Kırdar International Convention and Exhibition Center. D-8 Merupakan organisasi kerja sama ekonomi negara-negara Islam di dunia.

Di KTT D-8 ke-9 ini, akan dikeluarkan Deklarasi Istanbul, Rencana Aksi Istanbul, serta penandatanganan MoU antara D-8 dan Islamic Development Bank (IDB).

D-8 dibentuk pada era pemerintahan Presiden Soeharto pada 1996. Negara-negara yang berada di D-8 ini juga anggota dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"D-8 itu kumpulan negara-negara, jadi istilahnya Developing Eight, yang anggotanya anggota OKI, negara-negara Islam yang berkembang dan yang besar. Karena itu, Indonesia, Turki, Nigeria, Mesir, Iran, ada delapan itu, untuk membangun kerja sama baik industri dan perdagangan, dan investasi di antara negara-negara tersebut dan saling menukar pengalaman," ujar JK dalam rilis yang diterima detikcom.
(dkp/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed