DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 20:06 WIB

WN Malaysia Pemilik Koper Mencurigakan Pernah Melakukan Tipiring

Mei Amelia R - detikNews
WN Malaysia Pemilik Koper Mencurigakan Pernah Melakukan Tipiring Benda mencurigakan ditemukan di pos penjagaan Polda Metro Jaya. (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Kedubes Malaysia terkait warga negaranya, Hairulanuar, pemilik tas mencurigakan di pos penjagaan Markas Polda Metro Jaya. Dari hasil penelusuran, Hairulanuar diketahui pernah bermasalah di negaranya.

"Tadi kami sudah koordinasi dengan pihak Kedubes Malaysia. Yang bersangkutan pernah melakukan tindak pidana ringan di Malaysia pada 2009," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada detikcom, Rabu (18/10/2017).

Hanya, Nico tidak mengetahui secara detail tindak pidana apa yang dilakukan oleh Hairul itu. "Saya tidak tahu persisnya melakukan apa, tapi informasinya baru sekali melakukan pidana ringan di Malaysia," katanya.

Nico melanjutkan, saat ini Hairul masih diperiksa di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Polisi juga masih berkoordinasi dengan pihak Kedubes Malaysia untuk memulangkannya.

"Nanti dipulangkan karena tidak ada pidananya, tidak ada benda mencurigakan juga yang ditemukan di dalam tasnya," imbuhnya.

Lebih jauh Nico mengatakan Hairul berada di Indonesia sejak 11 Oktober 2017. Hairul berangkat ke Jakarta via Batam dengan tujuan menemui teman ayahnya.

Seperti diberitakan, dua tas yang ditemukan di pos penjagaan pintu 3 Markas Polda Metro Jaya membuat heboh warga di sekitar lokasi. Tas tersebut disimpan pemilik sejak pukul 08.00 WIB, sementara dirinya pergi mengamen.
(mei/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed