DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 19:08 WIB

Beda dengan JK, Golkar Dukung Pembentukan Densus Tipikor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Beda dengan JK, Golkar Dukung Pembentukan Densus Tipikor Politikus Golkar Aziz Syamsuddin (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - DPP Partai Golkar menghormati sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menolak dibentuknya Densus Tipikor. Berbeda dengan JK, Golkar mendukung pembentukan Densus Tipikor.

"Pandangan Pak Jusuf Kalla sebagai mantan Ketua Umum dan senior kita hormati. Dan kami telah sampaikan, agar tidak ada tumpang tindih dengan sesama penegak hukum, jadi harus koordinasi," kata Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2017).


Aziz mengatakan Densus Tipikor menjalankan undang-undang. Karena itu, Fraksi Partai Golkar di DPR akan mendukungnya.

"Densus itu menjalankan undang-undang. Dan Partai Golkar, setiap langkah Polri, sesuai dengan undang-undang, akan kami dukung, dan Fraksi akan mendukung," ucap Aziz.


Sebelumnya, JK bicara tentang wacana pembentukan Densus Tipikor. Dia meminta agar pemberantasan korupsi tetap berada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Jadi cukup biar KPK dulu. Toh, sebenarnya polisi dan kejaksaan juga masih bisa menjalankan tugas dan itu bisa. Tidak berarti perlu ada tim baru untuk melakukan itu. Tim yang ada sekarang juga bisa," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).
(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed