DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 18:15 WIB

Kenapa Jalan di Medan Baru Diperbaiki Setelah Dikritik Jokowi?

Jefris Santama - detikNews
Kenapa Jalan di Medan Baru Diperbaiki Setelah Dikritik Jokowi? Wali Kota Medan Eldin meninjau perbaikan jalan. (Jefris/detikcom)
Medan - Jalan rusak di Medan, Sumatera Utara, mendapat kritik dari Presiden Joko Widodo. Kritik itu disampaikan setelah Jokowi blusukan ke sejumlah jalan yang rusak. Lantas, kenapa jalan itu baru diperbaiki?

Setelah mendapat kritik, Pemerintah Kota Medan langsung mengebut pengerjaan jalan yang rusak itu. Jalan yang rusak kini sedang dibenahi. Pembenahan itu ditargetkan selesai pada Desember 2017.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan jalan itu sudah diperbaiki namun hanya malam hari. Sedangkan setelah dikritik, jalan itu diperbaiki siang-malam.

"Kalau kemarin itu kerjanya malam supaya tidak (menimbulkan) macet. Kalau sekarang karena ada percepatan itu jadi siang-malam harus kita kerjakan," kata Eldin saat ditemui di sela-sela peninjauan pembenahan jalan di Jalan Bilal, Medan, Rabu (18/10/2017).



Pekerjaan pembenahan jalan itu juga menimbulkan kemacetan. Karena itu, Eldin meminta masyarakat bersabar.

"Kita percepat pelayanan. Memang mengganggu masyarakat, saya harap kesabaran dari masyarakat. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan itu," ujarnya.



Jalan rusak di Kota Medan bukanlah hal baru. Warga Jalan Mahkamah, Nuar (57), mengatakan jalan tersebut sudah rusak sejak 1 tahun lalu. Namun tak ada respons dari pemerintah kota ataupun provinsi.

"Jalan berlubang sudah sekitar setahun, kalau hujan tergenang (air)," ujar Nuar saat diwawancara detikcom.



Jalan di Medan yang Dikritik JokowiJalan di Medan yang Dikritik Jokowi (Jefris Santama/detikcom)


Jalan Mahkamah merupakan salah satu jalan yang dilintasi Jokowi saat berkunjung ke Medan, Sabtu (14/10). Saat itu, Jokowi melintas di Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Ibus Raya.

Jalan tersebut tidak begitu mulus. Kemudian, Presiden melintas di Pasar Petisah. Kondisi jalan saat dilaluinya rusak berat, berlubang, dan becek. Lalu, Presiden juga melintas di Jalan Mahkamah. Jalan tersebut pun saat itu rusak dan berlubang.
(rvk/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed