DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 17:11 WIB

Viral Foto Kakek Hasan Korban Tabrakan, Begini Kisah Sebenarnya

Ibnu Hariyanto - detikNews
Viral Foto Kakek Hasan Korban Tabrakan, Begini Kisah Sebenarnya Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Foto seorang kakek berwajah memar yang disebut korban tabrakan viral di media sosial. Namanya Kakek Hasan dan begini ceritanya.

Kakek Hasan saat ini dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Tetangga Kakek Hasan, Pujiwahyuni menceritakan saat dia mendapat kabar bahwa Kakek Hasan jadi korban tabrakan.

"Saya ditelepon orang tua saya katanya pak RT ada yang laporan kakek sebelah kontrakan ditabrak sama mobil. Saya panik kan akhirnya saya datang, ternyata Pak RT sama yang nabrak itu nganter (Kakek Hasan) ke rumah sakit," kata Pujiwahyuni saat ditemui detikcom di RS Polri Kramat Jati, Rabu (18/10/2017).

Puji menegaskan bahwa Kakek Hasan bukan korban tabrak lari. Kakek Hasan juga tidak ditabrak oleh sopir taksi online melainkan oleh mobil pribadi. "Itu mobil pribadi yang nganter keponakan ke Mabes," ujarnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (14/10) di Cilangkap, Jakarta Timur. Usai dari RS Jatisampurna, Kakek Hasan diantar oleh penabraknya kembali ke kontrakan.

"Pas kita lagi ngobrol di kontrakan kakek, Pak RT dan yang menabrak itu suami-istri datang dan bilang nggak dirawat. Dia juga ngasih obat dan uang untuk makan Kakek karena nggak kerja," ucap Puji.

Selama di rumah kontrakan Kakek Hasan dirawat oleh Pujiwahyuni. Puji pun mengatakan semakin hari kondisi Kakek semakin memburuk dan mengeluh sakit di bagian dada. Wajah Kakek Hasan memar hingga dia selalu menutup mata. Puji pun bergegas menghubungi sang penabrak dan teman-temannya mengabarkan kondisi Kakek Hasan.

"Kita bawa RS Jatisampurna kebetulan berpapasan dengan perawat yang sebelumnya nangani kakek, kita tunjukin hasil rontgen kepalanya. Terus dokter bilang ternyata ada pergeseran tengkorak belakang. Ini nggak bisa di sini (RS Jatisampurna) harus ke RS Polri atau RS Pasar Rebo," kata dia.

Dengan berbekal uang Rp 1,5 Juta hasil patungan dengan teman-temannya, Kakek Hasan pun dibawa ke RS Polri. Kakek Hasan langsung mendapatkan perawatan di RS Polri. Puji dan teman-temannya kemudian membantu mengurus BPJS untuk Kakek Hasan. Tiba-tiba, mereka mendapat kabar baik.

"Ternyata pas kita lagi ngurus itu semua itu kita dapat kabar kalau biaya semua sampai kontrol free ditanggung RS," cerita Puji.
(ibh/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed