DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 16:04 WIB

Peringati HUT Ke-53, Golkar akan Ziarah dan Salawatan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Peringati HUT Ke-53, Golkar akan Ziarah dan Salawatan Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Partai Golkar akan melaksanakan acara syukuran hari jadi ke-53. Golkar akan menggelar acara ziarah ke makam pahlawan sampai salawatan.

"Pada Kamis (19/10), Golkar akan mengadakan seminar nasional dengan keynote speaker Pak BJ Habibie, Pak Akbar Tandjung, dan Pak Agung Laksono. Setelah itu, besok paginya kita akan ziarah ke makam pahlawan di Kalibata," ucap ketua pelaksana acara Aziz Syamsuddin dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2017).


Peserta ziarah ditargetkan mencapai 2.000 kader dan simpatisan Partai Golkar. Mereka akan berkunjung ke 15 makam pahlawan di TMP Kalibata.

"Ada 15 pahlawan, baik pahlawan revolusi maupun pahlawan yang berkaitan perjuangan Partai Golkar itu sendiri," ucap Aziz.

Setelah itu, Partai Golkar menyediakan 53 tumpeng untuk acara selamatan. Sekitar 200 anak yatim diundang untuk dibagikan santunan dan melakukan doa bersama.

Dengan acara itu, diharapkan kader Partai Golkar bisa solid, terutama menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Kita berdoa pilgub dan pilpres sukses. Kita berharap dengan kekuatan dan kekurangan Golkar kita buat solidaritas pas hari ulang tahun Golkar," kata politisi Golkar Nurul Arifin dalam acara yang sama.


Selain itu, Golkar akan menggelar acara salawat bersama. Ini dilakukan untuk mendekatkan Golkar dengan masyarakat, terutama umat Islam.

"Ada lagi Indonesia bersalawat. Dari berbagai survei, Golkar tidak dekat dengan umat. Maka kita ingin partisipasi umat Islam tradisional ini dengan acara maulid nabi dan salawat," kata Ketua DPP Golkar Yahya Zaini.
(aik/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed