DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 14:33 WIB

Gerindra Targetkan Menang Pilkada 2018 dan Capreskan Prabowo

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gerindra Targetkan Menang Pilkada 2018 dan Capreskan Prabowo Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Gerindra Prasetyo Hadi di acara di Sentul, Bogor (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menggelar Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor. Salah satu hal yang dibahas adalah persiapan menjelang Pilkada Serentak 2018.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader setelah mendaftar di KPU.


"Beliau mengucapkan terima kasih ke seluruh kader, mulai dari tingkat ranting PAC, DPC, DPD, provinsi, atas keberhasilan Gerindra sebagai partai yang kemarin mendaftar Komisi Pemilihan Umum yang dinyatakan lengkap tanpa catatan, 100 persen semua mendaftar, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan," kata Prasetyo seusai acara di Bogor, Rabu (18/10/2017).

Prasetyo mengatakan target Gerindra untuk Pemilu 2018 juga dipaparkan dalam acara ini. Selain itu, ada perayaan hari ulang tahun Prabowo.

"Kebetulan kemarin bertepatan HUT Ketum Prabowo Subianto, kami memohon doa restu kepada masyarakat supaya diberi kesehatan, kekuatan, kebijaksanaan, semakin percaya diri, semakin mantap, dan insyaallah kalau masyarakat Indonesia mengizinkan, beliau diberi kepercayaan untuk memimpin," sambungnya.


Prasetyo menyebut mayoritas kader Gerindra ingin Prabowo maju dalam Pilpres 2019. Jadi yang jadi target Gerindra ialah memenangi Pilkada Serentak 2018 dan bisa mengusung Prabowo sebagai presiden.

"Saya kira itu target kita, Pak Prabowo meraih mandat dari masyarakat, sekaligus Partai Gerindra mendapat kepercayaan dari masyarakat," katanya.

Meski begitu, Prasetyo mengaku tak mematok persentase peraihan suara untuk pilkada mendatang. "Yang penting menang," jawabnya.


Prasetyo mengatakan Prabowo punya syarat khusus untuk sosok yang akan diusung dalam Pilkada 2018. Hal itu menjadi modal utama Gerindra untuk memberikan dukungan.

"Kriteria Pak Prabowo, Merah-Putih, cinta Tanah Air. Berpartai, berpolitik hanya alat perjuangan. Kita punya kecintaan untuk perjuangan," tuturnya.


Tak lupa, dalam kesempatan itu, kata Prasetyo, Prabowo juga memantik semangat para kader untuk tetap mengabdi kepada negara.

"Ya tetap semangat di dalam mengabdi karena kita berpolitik semata-mata untuk mengabdi negara," ujar Prasetyo.
(ams/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed