Diperiksa Polisi, Manajer Klaim Allianz Serahkan Data Pelapor

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 18 Okt 2017 14:34 WIB
Kombes Argo (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Setelah dua kali mangkir dari pemeriksaan polisi, Manajer Klaim PT Asuransi Allianz Life, Yuliana Firmansyah, akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka, Selasa (17/10) kemarin. Yuliana menyerahkan data-data dalam pemeriksaan tersebut.

"Jadi yang bersangkutan kemarin datang dan sudah diperiksa. Ada beberapa dokumen yang disampaikan ke penyidik," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/10/2017).



Argo mengatakan, data-data yang disampaikan oleh Yuliana ke penyidik Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu seputar klaim nasabah sekaligus pelapor.

"Iya data-data nasabah mulai kapan jadi tertanggung, kemudian masuk ke rumah sakit, data berkaitan dengan berapa yang dikeluarkan selama berobat," jelas Argo.

Ia menambahkan, pemeriksaan terhadap Yuliana juga menyangkut tugas dan fungsinya sebagai manajer klaim di Allianz.

"Tentu yang berkaitan dengan kewenangan dan kebijakannya selaku manajer itu kita tanyakan," sambungnya.



Lebih jauh, Argo mengungkapkan, penyidik tidak sampai menanyakan soal keberadaan Joachim Wessling (mantan Dirut Allianz) ke Yuliana. Untuk diketahui, Wessling juga sebelumnya dipanggil, namun tidak menghadiri pemeriksaan tersebut.

"Enggak sampai sejauh itu. Yang ditanyakan seputar kasusnya saja," ucap Argo.

(mei/rvk)