DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 11:50 WIB

Jokowi dan Emir Qatar Tanam Pohon Eboni di Depan Istana Bogor

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi dan Emir Qatar Tanam Pohon Eboni di Depan Istana Bogor Presiden Jokowi dan Emir Qatar tanam pohon eboni di taman Istana Bogor (Foto: Danu Damarjati/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad Al Thani. Jokowi menemani Syekh Tamim menanam pohon di taman Istana Bogor.

Penanaman pohon dilakukan di sekitar tanah berumput, taman bagian tengah, belakang bangunan utama Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

Pohon endemik Sulawesi ini juga sering disebut kayu hitamPohon endemik Sulawesi ini juga sering disebut kayu hitam (Foto: Danu Damarjati/detikcom)

Cuaca di Bogor cerah dan beranjak terik saat mereka menanam pohon. Setelah pohon ditanam, penyiraman dilakukan.


Pohon yang ditanam adalah eboni (Diospyros celebica bakh f). Pohon endemik Sulawesi ini juga sering disebut kayu hitam. Kayunya biasa digunakan untuk bahan furnitur mewah, hingga fretboard gitar atau biola.

Kayu ini biasa digunakan untuk bahan furnitur mewah hingga alat musikKayu ini biasa digunakan untuk bahan furnitur mewah hingga alat musik (Foto: Danu Damarjati/detikcom)

Acara dilanjutkan dengan perbincangan di beranda (veranda talk) dan pertemuan bilateral. Sejumlah pejabat Indonesia ikut hadir dalam pertemuan bilateral.

Mereka yang hadir adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri ESDM Archandra Thahar, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan sejumlah pejabat lainnya.
(dnu/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed