DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 00:21 WIB

Twitter Diduga Diretas, Cuitan KPK soal OL Shop Aloe Vera Dihapus

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Twitter Diduga Diretas, Cuitan KPK soal OL Shop Aloe Vera Dihapus Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Akun Twitter KPK diduga sempat mengalami peretasan. Hal ini terungkap dari screen capture yang memperlihatkan kicauan yang tidak semestinya dari akun @KPK_RI.

Dari sebuah gambar tangkapan layar, akun resmi KPK itu mempromosikan suatu produk kosmetik. Layaknya online shop, akun ini menulis soal produk Aloe vera atau lidah buaya.

"Aloe vera gel lagi hits bingits nih. ternyata ada produk aloe vera gel buatan Indonesia lho! cek reviewnya yuk," tulis akun @KPK_RI.

Cuitan ini kemudian mendapat respons dari akun @StipJob yang menandai akun lainnya, @DitjenPajakRI. Dia menanggapi cuitan akun @KPK_RI dengan kelakar.

Foto: Tangkapan layar pertanyaan ke Ditjen Pajak

"Cc @DitjenPajakRI. Min, kena pajak bisnis online ngga nih?" tulisnya.

Tidak diketahui pasti kapan tepatnya peretasan itu terjadi karena tidak tertulis waktu saat cuitan itu ditulis. Hanya, dari pantauan detikcom, Selasa (17/10/3017) pukul 22.45 WIB cuitan itu sudah tidak ada di lini masa akun @KPK_RI.

Pihak KPK yang dihubungi belum memberi konfirmasi soal dugaan peretasan ini. Apakah benar diretas atau memang administrator akun itu yang salah mengunggah cuitan. Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyebut masih akan mencari tahu.

"Saya coba cek dulu, ya," jawab Priharsa singkat.


(nif/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed