DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 16:07 WIB

Gagal Bertemu Anies-Sandi, Massa Tolak Reklamasi Bubarkan Diri

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Gagal Bertemu Anies-Sandi, Massa Tolak Reklamasi Bubarkan Diri Massa berdemo di depan Balai Kota. (Wildan/detikcom)
Jakarta - Perwakilan massa Aliansi Korban Reklamasi gagal bertemu Gubernur-Wagub DKI Jakarta, Anies Bawedan-Sandiaga Uno. Massa kini telah membubarkan diri dari Balai Kota.

Berdasarkan pantauan detikcom, perwakilan massa, M Taufiqurahman, keluar dari dalam Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 14.50 WIB, Selasa (17/10/2017). Dia lalu menyarankan massa bubar dengan tertib.

"Hari ini kita berharap bisa bertemu gubernur yang baru, tetapi sangat disayangkan pertemuan itu tidak dapat direalisasikan," kata Taufiq.

Gagal Bertemu Anies-Sandi, Massa Tolak Reklamasi Bubarkan DiriMassa berdemo di depan Balai Kota. (Wildan/detikcom)

Dia mengaku tidak tahu alasan protokoler sehingga tak memberi kepastian bisa-tidaknya bertemu dengan Anies.

"Kami hanya disuruh menunggu di lobi depan. Mungkin gubernur kita lagi ada kesibukan karena ini hari pertamanya kerja, jadi kita maklumi," sambungnya.

Taufik menegaskan mereka tetap pada tuntutannya, yaitu menolak reklamasi, dan menuntut Anies-Sandi segera merealisasi janji-janji selama masa kampanye.

"Kami tetap pada prinsip mengawal janji Anies-Sandi bahwa dengan tegas beliau menolak reklamasi, maka kami mendorong dan mengawal beliau untuk merealisasikan janji itu," tambahnya.

Setelah itu, massa mulai meninggalkan Balai Kota dengan menaiki bus-bus Kopaja yang sudah disediakan. Hingga pukul 15.10 WIB, massa, termasuk polisi yang menjaga aksi, sudah meninggalkan lokasi.
(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed