DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 15:32 WIB

Rem Kontainer Blong, Peti Kemas Lepas Menimpa Mobil

Raja Adil Siregar - detikNews
Rem Kontainer Blong, Peti Kemas Lepas Menimpa Mobil Truk kontainer yang membawa peti kemas bermuatan karet mengalami kecelakaan karena rem blong. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Truk kontainer yang membawa peti kemas bermuatan karet mengalami kecelakaan karena rem blong. Peti kemas yang diangkut terlepas dan menimpa mobil.

Sopir truk, Solehan, mengatakan insiden rem blong yang dialaminya bermula saat dirinya baru berhenti di traffic light Jalan Basuki Rahmat, Simpang Angkatan 66.

"Saya mau bongkar muatan di Pelabuhan Bom Baru dari arah Polda, tiba-tiba rem blong dan tidak terkendali sampai nabrak lampu merah dan peti kemasnya jatuh menimpa mobil di depan. Saya takut nabrak korban lain, jadi saya tabrakkan ke tiang lampu merah," ujar Solehan kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

 Kontainer yang membawa peti kemas bermuatan karet mengalami kecelakaan karena rem blong.Truk kontainer yang membawa peti kemas bermuatan karet mengalami kecelakaan karena rem blong. (Raja Adil Siregar/detikcom)


Sementara itu, Wakasat Lantas Polresta Palembang Iptu Herman mengatakan tidak ada korban akibat kecelakaan itu. Namun mobil Nissan Grand Livina mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping setelah tertimpa peti kemas.

"Faktor utamanya karena rem mobil kontainer ini blong, setelah nabrak tiba-tiba peti kemas yang dibawanya ini menimpa salah satu mobil yang melintas setelah berhenti di lampu merah. Tidak ada korban jiwa dan sekarang kita usahakan untuk evakuasi," terangnya.

Akibat kejadian ini, lalu lintas jalan dari arah Polda Sumsel menuju Simpang Angkatan 66 macet hingga 3 kilometer. Petugas masih menunggu mobil derek Dishub dan berusaha mengevakuasi peti emas yang berada di badan jalan.

Rem Kontainer Blong, Peti Kemas Lepas Menimpa MobilFoto: Raja Adil Siregar/detikcom



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed