DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 13:24 WIB

Menhub akan Temui Perwakilan Taksi Konvensional Hari Ini

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Menhub akan Temui Perwakilan Taksi Konvensional Hari Ini Menhub Budi Karya (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan bertemu dengan perwakilan taksi konvensional hari ini. Pertemuan ini terkait pembahasan regulasi taksi online.

Hal itu disampaikan Budi Karya usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

"Ketemu dengan taksi konvensional hari ini," ujar Budi Karya singkat.

Tidak dijelaskan di mana dan kapan pertemuan itu berlangsung. Dia kemudian bergegas menuju mobil Toyota Innova hitam bernopol B 1559 PQS yang sudah menunggu di lobi depan KPK.

Polemik antara transportasi konvensional dan online masih terjadi. Peraturan Menteri (PM) Perhubungan nomor 26 Tahun 2017 tentang Transportasi Online yang disiapkan jadi dasar hukum dibatalkan Mahkamah Agung (MA).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah menggodok peraturan baru tentang taksi online dengan mengundang masukan dari berbagai pihak terkait, termasuk juga dari operator-operator taksi online.

Waktu yang tersisa untuk menyusun peraturan revisi Permenhub itu tinggal 2 pekan lagi sampai tanggal 1 November 2017 mendatang.

Aturan baru itu perlu disusun lantaran bakal terjadi kekosongan aturan terkait taksi online jika sampai 1 November 2017 belum ada penggantinya.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed