DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 12:03 WIB

Pilgub Jabar 2018

PKS Tak Masalahkan Deddy Mizwar Dekati PDIP Bahas Pilgub Jabar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKS Tak Masalahkan Deddy Mizwar Dekati PDIP Bahas Pilgub Jabar Sekjen PKS Mustafa Kamal (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Deddy Mizwar (Demiz) mulai bermanuver politik menjelang Pilgub Jawa Barat 2018 dengan menemui PDIP Jabar. PKS, yang sedari awal berkukuh ingin mengusung Deddy bersama Ahmad Syaikhu, tak menyoal langkah Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Baik Demiz maupun Syaikhu memang dipersilakan untuk bersilaturahmi dengan kekuatan politik mana pun. Bahwa Partai Gerindra dan PKS yang mengawalinya itu kan biasa," ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Mustafa mengaku partainya biasa saja menanggapi langkah Deddy. Malah, menurut dia, semakin banyak parpol yang mendukung akan semakin baik bagi Demiz-Syaikhu.

"Tapi kemudian harus membuka diri kepada parpol lainnya untuk sama-sama memberikan dukungan, tentu semakin banyak dukungan semakin baik. Saya kira tidak ada yang menjadi hal yang perlu dikhawatirkan karena itu semata-mata bagian dari komunikasi politik," ucap Mustafa.

Seperti diketahui, hubungan Demiz dengan Gerindra memang sedang memanas dan nasib Demiz makin tak jelas di tangan partai pimpinan Prabowo Subianto itu. Buntutnya, Deddy pada Senin (16/10) kemarin menyambangi markas DPD PDIP Jabar untuk membicarakan berbagai hal, termasuk Pilgub Jabar 2018.


PDIP sendiri sampai saat ini belum menentukan sosok yang akan diusung dalam Pilgub Jabar nantinya. Tidak hanya ke PDIP, Deddy juga berencana mendatangi partai-partai lain yang ada di Jabar.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih. Kontestasi pilgub dan pilkada saya kira saya menghormati mekanisme yang dibangun PDIP. (Kunjungan) ini langkah awal komunikasi politik dalam kontestasi Pilkada Jabar," kata Deddy.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed