DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 11:15 WIB

Lihat Jakarta Smart City, Sandi: Saya Senang

Mochammad Zhacky - detikNews
Lihat Jakarta Smart City, Sandi: Saya Senang Anies-Sandi melihat ruangan Jakarta Smart City di Balai Kota. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyambangi ruangan Jakarta Smart City, yang terletak di lingkungan Balai Kota. Keduanya mendengarkan sedikit pemaparan tugas dan fungsi Jakarta Smart City.

Berdasarkan pantauan detikcom, Anies-Sandi mengunjungi dua ruangan, yaitu ruangan pegawai dan ruangan virtual, yang menampilkan gambar setiap sudut Jakarta. Dalam kunjungan ini, Sandi tampak antusias.

"Yang pegang Twitter siapa? Yang pegang Facebook?" tanya Sandi kepada pegawai Jakarta Smart City, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (17/10/2017).

"Saya senang nih ada ini (Jakarta Smart City)," sambungnya.


Jakarta Smart City identik dengan dua aplikasi yang bisa membantu warga Jakarta dan PNS Pemprov DKI, yakni Qlue dan Cepat Respons Opini Publik (CROP). Qlue merupakan aplikasi untuk warga, sedangkan CROP hanya bisa diunduh oleh aparat Pemprov DKI dan kepolisian.

Sandi merasa senang akan Jakarta Smart City. Menurutnya, keberadaan Jakarta Smart City membantu kinerja Pemprov DKI Jakarta di era globalisasi seperti saat ini.

"Kita ingin bahwa kita semua berbasis data," ucap Sandi saat dimintai tanggapan soal Jakarta Smart City.

Ini hari pertama Anies-Sandi bekerja sebagai Gubernur-Wagub DKI Jakarta. Sebelum bertemu dengan camat, kepala dinas, dan kepala suku dinas, keduanya lebih dulu berkeliling Balai Kota DKI Jakarta.
(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed