DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 10:08 WIB

Tepergok Bobol Rumah di Pamulang, Pria Ini Diringkus Warga

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Tepergok Bobol Rumah di Pamulang, Pria Ini Diringkus Warga Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Arsy Hermawan (26) tepergok sedang membobol rumah yang ditinggalkan penghuninya di Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan. Warga yang mengetahui hal itu langsung meringkusnya dengan bantuan polisi.

"Modusnya mencongkel daun jendela tanpa terali menggunakan pahat," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Selasa (17/10/2017).

Aksi itu dilakukan Arsy pada Senin (16/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, seorang tukang bangunan mengetahui aksi Arsy.

Rumah itu milik seorang warga bernama Dani Irvan. Warga sekitar lokasi bersama tim Viper Polres Tangsel lalu mengamankan pelaku. Aksi itu diketahui merupakan yang kedua kali dilakukan pelaku pada hari yang sama.

"Pelaku sudah melakukan 3 kali bersama temannya di daerah Bandung, Jawa Barat, dan di Villa Inti Pamulang 2 kali di hari yang sama namun jam berbeda," lanjut Alexander.

Polisi juga mengamankan barang bukti, di antaranya kamera dan laptop curian. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(abw/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed