DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 09:54 WIB

PKS Ungkap Isi Obrolan Akrab Jokowi-Prabowo di Istana

Hary Lukita Wardani - detikNews
PKS Ungkap Isi Obrolan Akrab Jokowi-Prabowo di Istana Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketum Gerindra Prabowo. (Pool/Biro Setpres)
Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menceritakan keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam suasana hangat tersebut ternyata cerita luculah yang membuat mereka tertawa lepas.

"Pak Jokowi makan dengan Pak Prabowo, juga dengan Pak Sohibul Iman (Presiden PKS) dan Pak Salim Segaf (Ketua Majelis Syuro PKS). Kalau saya beda tempat, cuma dibatasi sekat gitu aja," ujar Mardani saat dihubungi detikcom, Senin (16/10/2017).

Mardani menjelaskan tawa lepas dari perbincangan Prabowo dan Jokowi itu karena cerita lucu. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci cerita lucu apa yang diperbincangkan.

"Kalau yang ada si tanya kabar (Prabowo dan Jokowi), kemudian cerita lucu, itu yang bikin ketawa. Saya dari jauh sempat nanya, tapi penjelasannya tidak begitu jelas," jelas anggota Komisi II DPR ini.

Ketika ditanya lebih lanjut, Mardani mengatakan harus meninggalkan Istana lebih dulu. Sebab, ia harus mengikuti Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies-Sandi, ke Balai Kota.

"Saya malah pulang duluan tadi, aduh lama amat ini ngobrol (gumam Mardani). Saya kan bareng ke Pak Salim dan Kang Iman, tapi beliau masih ngobrol, saya kan harus ngejar ke Balkot," imbuhnya.

"Walaupun kita undang Pak Prabowo dan Pak Salim, tapi bilangnya 'Ah nggak usah itu urusan Mardani dan Taufik saja,' kata Pak Prabowo," lanjut eks Ketua Timses Anies-Sandi itu.

Sebelumnya, Prabowo dan Jokowi-JK terlibat obrolan hangat. Prabowo tampak tertawa lepas. Beberapa kali memang terdengar tawa lepas dari mereka.

Terpantau dari kejauhan, ada pula Salim Segaf dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Entah siapa lagi yang duduk di situ karena sebagian tertutup partisi. Wartawan tidak boleh mendekat.
(lkw/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed