DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 09:56 WIB

PKS Titip 3 Pesan untuk Anies-Sandi

Hary Lukita Wardani - detikNews
PKS Titip 3 Pesan untuk Anies-Sandi Sertijab Anies-Sandi di Balai Kota (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menitipkan pesan untuk tetap mementingkan warga, tapi tidak menutup pintu terhadap pengusaha.

"Harapan saya ada tiga hal, pertama, Anies jernih dalam memilih mana kepentingan warga dan kelompok yang cuma mementingkan segelintir orang," ujar Mardani saat dihubungi detikcom, Senin (16/10/2017) malam.


Mardani juga menuturkan Anies tidak boleh antipengusaha. Sebab, menurutnya, pengusaha adalah agen pembangunan utama. PKS sendiri merupakan partai yang mendukung Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Kedua, Anies juga nggak boleh antipengusaha, karena pengusaha agen pembangunan utama. Tapi, di antara pengusaha itu, lihat yang memang punya hati nurani yang mau bekerja dan berjuang untuk rakyat," kata Mardani.

"Ketiga, jangan lupakan selalu berhubungan dengan masyarakat," tambahnya.


Anggota Komisi II DPR ini juga mengapresiasi Anies karena, dalam pidatonya, dia melontarkan pepatah dari berbagai provinsi di Indonesia. Ia juga mengingatkan Anies agar berlaku adil.

"Tadi kami apresiasi sekali Anies melontarkan pepatah Batak, Madura, Aceh, Padang, Banjar, Betawi, dan semuanya intinya memang Mas Anies untuk semua. Sekarang sudah selesai tidak hanya 58 persen saja yang memilih Mas Anies, tetapi 100 persen. Tanggung jawab Mas Anies karena itu berlaku adillah," kata dia.
(lkw/dkp)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed