DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 09:37 WIB

Di Depan Anies-Sandi, Sekda: APBD-P DKI Rp 71 T, Tak Ada Program Aneh

Mochammad Zhacky - detikNews
Di Depan Anies-Sandi, Sekda: APBD-P DKI Rp 71 T, Tak Ada Program Aneh Foto: Marlina Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Sekretaris Daerah Saefullah mengatakan anggaran APBD-P Pemprov DKI Jakarta untuk tahun anggaran 2017 bisa digunakan pemimpin baru Ibu Kota. Total anggarannya mencapai Rp 71 triliun.

"APBD Perubahan tahun 2017 kita prosesnya sudah kita lalui, dan Insyaallah tidak ada program yang aneh-aneh. Rp 71 triliun, ada selisih Rp 1,7 triliun dari yang dialokasikan untuk BUMD, untuk Asian Games," kata Saefullah dalam rapat dengan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Selanjutnya, Saefullah juga memaparkan soal KUA-PPAS. Kata dia, Pemprov sudah membahas KUA-PPAS dengan DPRD, juga dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi agar sejalan dengan visi dan misi mereka.

"Kemudian catatan penting lain, KUA-PPAS sudah disampaikan ke DPRD 2 bulan lalu, juga sudah dibicarakan mendalam dengan tim sinkronisasi," jelas dia.


Hal yang tak kalah penting lagi, sambung Saefullah, ialah penetapan RPJMD. Bappeda DKI Jakarta sendiri sudah menyusun RPJMD tersebut, tinggal dilaporkan ke Anies dan Sandi.

Saefullah berharap ada masukan dari Anies-Sandi agar RPJMD tersebut bisa mengakomodir program-program yang dicanangkan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta yang baru ini.

"2018 Harus disinkronkan dengan RPJMD. Kita minta arahan dari Gubernur dan Wagub terkait RPJMD. Dua bulan ini wajib membuat RPJMD, sudah dibuat dengan Ibu Tuty (Kusumawati, Kepala Bappeda) sesuai dengan visi dan misi," ujar Saefullah.
(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed