DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 09:26 WIB

Kini Fadli Minta Pendukung Kritik Anies-Sandi untuk Membangun

Hary Lukita Wardani - detikNews
Kini Fadli Minta Pendukung Kritik Anies-Sandi untuk Membangun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon / Foto: Andika/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta pendukung mengkritik Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Hal ini dilakukan guna membangun dan membuat Anis-Sandi berhasil dalam memimpin Jakarta.

"Sesudah dilantik, Anies dan Sandi saya kira lebih membutuhkan kritik yang membangun dan masukan dari pada puja-puji. Untuk itu, jika kita ingin Anies dan Sandi berhasil, mulai hari ini para pendukungnya harus bisa mengubah perannya, dari sebelumnya menjadi pendukung fanatik, kini harus bisa bertransformasi menjadi warga Jakarta yang kritis," ujar Fadli dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10/2017) malam.

Fadli menuturkan soal reklamasi merupakan tantangan terbesar yang segera dihadapi Anies dan Sandi. Pasalnya mereka harus menghadapi kekuatan besar, salah satunya para pengembang.

"Tantangan terbesar yang harus segera dihadapi Anies dan Sandi adalah terkait janji untuk menghentikan reklamasi. Mereka harus berhadapan dengan dua kekuatan yang tak bisa diremehkan. Pertama, tentu saja adalah kekuatan para pengembang besar yang selama ini selalu berhasil mendikte pemerintah DKI," jelas Fadli.

"Kedua, mereka juga harus berhadapan dengan faith accompli yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat yang sejak awal terbukti tak mendukung upaya penghentian reklamasi. Isu ini harus segera dihadapi dan diselesaikan oleh Anies-Sandi, karena pengaruhnya besar terhadap kepercayaan publik," lanjutnya.
(lkw/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed