DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 03:04 WIB

Khofifah Kirim Utusan Ambil Formulir Cagub Jawa Timur ke PPP

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Khofifah Kirim Utusan Ambil Formulir Cagub Jawa Timur ke PPP Khofifah diwakilkan tim ambil formulir untuk maju di Pilgub Jatim di PPP (Dok. Istimewa)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa kian memantapkan langkahnya maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Melalui utusannya, Menteri Sosial ini mendaftar sebagai cagub Jatim ke PPP.

"Utusan Khofifah Indar Parawansa ambil formulir di PPP," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya, Senin (16/10/2017).


Dalam foto yang diterima, tampak perwakilan Khofifah mengambil formulir pendaftaran tersebut di DPP PPP. Yang diutus Khofifah merupakan seorang kiai.

"Utusan Khofifah dipimpin KH Khusnul Khuluk dari Gresik untuk ambil formulir," ucap Awiek, sapaan karib Baidowi.


Awiek menyebut DPP PPP tidak secara khusus membuka pendaftaran Pilkada. Nantinya, pendaftaran Khofifah akan diteruskan ke DPW PPP Jatim sebelum dibawa dalam rapat pimpinan wilayah.

Anggota Komisi II DPR ini menegaskan bukan hanya Khofifah yang mendaftar ke PPP. Nama yang menghangat belakangan ini karena resmi mendapat dukungan PDIP untuk berlaga di Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), telah mendahului Khofifah.


"Gus Ipul mendaftar di DPW dan juga ada calon lain. Sesuai ketentuan organisasi dari rapimwil, seluruh calon yang mendaftar disahkan untuk diteruskan ke DPP. Awal bulan depan, DPP akan keluarkan rekomendasi," pungkas Awiek.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed