DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 23:45 WIB

PPP Minta Ridwan Kamil Bangun Komunikasi di Tingkat Wilayah

Tri Ispranoto - detikNews
PPP Minta Ridwan Kamil Bangun Komunikasi di Tingkat Wilayah Ridwan Kamil (Foto: dok. Istimewa)
Bandung - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menunggu dukungan PPP untuk memuluskan jalan maju di Pilgub 2018. Ridwan Kamil diminta membangun komunikasi ke tingkat wilayah.

"Kalau komunikasi dengan DPP intens, saya berharap RK (Ridwan Kamil) bisa berkomunikasi dengan DPW. Saya cek ke DPW belum ada komunikasi," kata Wakil Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar di Kota Bandung, Senin (16/10/2017).

Qoyum mengatakan dukungan PPP di Pilgub Jabar cukup potensial. Alasannya, selain memiliki 9 kursi di Jabar, dua orang kader PPP sudah masuk jajaran atas pada survei Pilgub Jabar. Keduanya adalah Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan anggota DPR Asep A Maosul.

"Nah, inilah posisi yang disampaikan oleh PPP. Jadi PPP akan memberikan dukungan pada koalisi yang menyertakan kader sebagai pasangan," katanya.

Pihaknya berharap keputusan PPP memberikan dukungan salah satu calon bisa terealisasi dalam waktu dekat.

"Rencana kalau tidak ada aral melintang Oktober ini. Semakin cepat koalisi terbangun, semakin cepat branding kandidat, semakin cepat kerja-kerja politik," sambungnya.

Terkait Pilgub Jabar, Emil sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Saat ini Wali Kota Bandung itu mendapat dua dukungan partai, yakni NasDem dan PKB, dengan total dukungan 12 kursi.

Jika mendapat dukungan PPP, Emil bisa melenggang ke Pilgub Jabar dengan total dukungan 21 kursi atau lebih satu kursi dari jumlah minimal 20 kursi di DPRD Jabar sebagai syarat maju pilgub.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed