detikNews
Senin 16 Oktober 2017, 21:43 WIB

Dirjen Otda ke Anies-Sandi: Selesaikan Persiapan Asian Games dan MRT

Mochammad Zhacky - detikNews
Dirjen Otda ke Anies-Sandi: Selesaikan Persiapan Asian Games dan MRT Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sejalan dengan itu, ada banyak program Pemprov DKI Jakarta yang menunggu mereka.

Menurut Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono, ada dua program yang harus segera selesai. Pertama persiapan Asian Games 2018 dan kedua proyek MRT serta LRT.

"Tugas Anies-Sandi adalah mengemban program strategis nasional sebagai gubernur dan wagub. Misalnya siapkan pelaksanaan Asian Games 2018, selesaikan program MRT dan LRT, dan beberapa program yang lain yang menjadi kewenangan daerah otonom Ibu Kota," papar Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Selanjutnya, Sumarsono berpesan agar Anies-Sandi juga memfokuskan diri agar Rancangan APBD Pemprov DKI tahun anggaran 2018 segera selesai. Begitu pula dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Agenda prioritas, rampungkan APBD 2018. Ini akan menjadi cerminan seberapa jauh Anies-Sandi akan realisasikan janji-janji kampanyenya. Kemudian RPJMD jadi bagian yang penting," terang Sumarsono.

Diketahui, Anies-Sandi resmi menjabat Gubernur-Wagub Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa jam lalu. Keduanya dilantik berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed