DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 18:44 WIB

Top 5 News

Anies-Sandi Sah Pimpin Jakarta, Penerobos Jalur Busway Terjepit

Niken Widya Yunita - detikNews
Anies-Sandi Sah Pimpin Jakarta, Penerobos Jalur Busway Terjepit Foto: 20 Detik
Jakarta - Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022. Keduanya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Seorang pemotor penerobos busway terjepit bus TransJakarta. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @jktinfo dari @idaaodgrd7.

Masih ada tiga artikel lagi dalam Top 5 News edisi Senin (16/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Anies-Sandi Sah Pimpin Jakarta

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Anies dan Sandiaga dilantik Presiden Joko Widodo setelah memenangi Pilgub DKI.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Sejumlah pejabat negara hadir dalam acara tersebut.

Anies dan Sandi dilantik berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017. Setelah itu Jokowi mengambil sumpah jabatan Anies dan Sandi sebagai Gubernur dan Wagub DKI. Kemudian keduanya menandatangani berita acara. Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Sah! Anies-Sandiaga Resmi Pimpin Jakarta

2. Sopir Taksi Online Kepung Gedung Sate

Pengemudi transportasi online mengepung jalan di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Aksi ini dilakukan sebagai upaya menyelesaikan polemik antara transportasi online dan konvensional.

Aspirasi mereka diterima oleh pejabat Pemprov Jabar. Pejabat yang menerima mereka antara lain Kadishub Jabar Dedi Taufik, Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro, Kesbangpol Jabar Ruddy Gandakusumah, dan Kasatpol PP Jabar Udjuwalaprana Sigit.

Dalam pertemuan tersebut, tujuh aspirasi disampaikan pengemudi transportasi online. Pemprov Jabar juga berjanji menampung dan menyampaikan aspirasi itu ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemenhub. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Sopir Angkutan Online Sampaikan 7 Aspirasi Ini ke Dishub Jabar

3. Pita Hitam Kenang Choirul Huda

Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, menjadi duka yang mendalam bagi sepakbola Indonesia. Pemain dan ofisial pada laga-laga di pekan ke-30 Liga 1 akan menggunakan pita hitam sebagai bentuk penghormatan.

Huda meninggal dunia saat membela Persela. Dia mengalami benturan keras dengan rekan satu timnya, Ramon Rodrigues, ketika berusaha menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan, Semen Padang, di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017).

PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, akan meminta pertandingan Liga 1 pada pekan ini atau pekan ke 30 untuk menggunakan pita hitam. Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Pita Hitam dan Mengheningkan Cipta untuk Choirul Huda

4. Kartu e-Money Gratis

Program diskon 100 persen alias pembagian gratis kartu uang elektronik di tol dimulai hari ini. Pengguna yang selama ini dibebani biaya Rp 20 ribu jika membeli kartu perdana uang elektronik kini hanya tinggal membayar jumlah saldo yang ada dalam kartu.

Sebanyak 1,5 juta keping kartu uang elektronik disebar ke seluruh gerbang jalan tol di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mencapai target 20 persen lagi menuju 100 persen penggunaan uang elektronik di tol.

Pembelian kartu e-money ini sendiri hanya dilakukan di gerbang tol, tepatnya di GT semi-otomatis dengan petugas yang berjaga di gardu. Tidak ditemui petugas yang menawarkan kartu langsung ke mobil yang tengah antre. Pasalnya, program kali ini khusus menyasar pengguna yang belum menggunakan uang elektronik atau masih bertransaksi tunai.

Berita selengkapnya dapat disimak di sini: Kartu e-Money Gratis Cuma Ada di Gerbang Tol

5. Penerobos Jalur Busway Terjepit TransJ

Masih banyak saja pengendara yang nekat menerobos busway mungkin karena jalur reguler macet. Hal itu dilakukan oleh seorang pengendara sepeda motor.

Video yang diunggah akun Instagram @jktinfo dari @idaaodgrd7 menggambarkan, pemotor nekat menerobos busway. Salahnya lagi, pemotor itu memaksakan diri masuk di antara bus TransJakarta dan separator busway dan dia pun terjepit.

Terlihat dalam video hanya sedikit ruang untuk pemotor tersebut. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Terobos Busway, Pemotor Ini Terjepit Bus TransJakarta
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed