Ketua Umum Bhayangkari Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 18:17 WIB
Foto: Ketum Bhayangkari melayat ke TMP Kalibata (ist)
Jakarta - Ketua Umum Bhayangkari Ny Tri Suswati Karnavian berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Di sana Tri bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari melakukan tabur bunga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kerja Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65.

"Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan," ujar Argo kepada detikcom, Senin (16/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Tri didampingi oleh anggota Bhayangkari perwakilan Pengurus Pusat dan Daerah Metro Jaya. Di sana, rombongan ibu-ibu Bhayangkari ini juga melakukan upacara penghormatan.

"Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur," imbuhnya.


Ketua Umum Bhayangkari Ziarah di Taman Makam PahlawanFoto: Ketum Bhayangkari melayat ke TMP Kalibata (ist)


Setelah berziarah, rombongan kemudian melakukan kunjungan ke Museum Sasmita Loka Ahmad Yani dan Museum Sasmita Loka A.H Nasution di Jakarta Pusat.

Argo menambahkan, tujuan dilakukannya kunjungan ke TMP Kalibata dan museum pahlawan itu untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

"Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan," kata Argo. (mei/rvk)