DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 14:40 WIB

Serunya Warga Jajal Kacamata Virtual Reality di Balai Kota DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Serunya Warga Jajal Kacamata Virtual Reality di Balai Kota DKI Foto: Warga menjajal kacamata Virtual Reality di Balai Kota DKI (Fida-detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyediakan fasilitas virtual reality (VR) bagi warga untuk menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno secara langsung. Ada enam kacamata yang disediakan di Balai Kota.

Pantauan detikcom, terdapat warga yang mulai mencoba fasilitas VR yang ada di lapangan Blok G, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). Warga terlihat bergantian mencoba melihat secara langsung suasana Balai Agung, tempat sertijab dilakukan.

Salah satunya Johanes (23) yang mencoba kacamata tersebut dengan antusias. Ia mengaku terkesan dengan pengalaman menyaksikan secara langsung suasana di Balai Agung dalam sudut 360 derajat.

"Senang ya, bagus saya lihat. Sayang belum ada orangnya sih karena belum mulai," tuturnya.

Serunya Warga Jajal Kacamata Virtual Reality di Balai Kota DKIFoto: Warga menjajal kacamata Virtual Reality di Balai Kota DKI (Fida-detikcom)

Selain Johanes, tampak pula beberapa warga yang mengantre untuk menjajal kacamata VR tersebut. Kepala Dinas Kominfo DKI Dian Ekowati menyebutkan pihaknya juga menyediakan beberapa kecamatan di 12 kelurahan bagi warga untuk menonton bersama.

"Tim sudah sediakan 30 kacamata di mana kacamata akan ditempatkan di Balai Kota, Balai Agung dan halaman Balai Kota. Ini juga akan ter-connect (terhubung) dengan 12 kelurahan," sebutnya.

Dian mengatakan warga juga bisa menonton secara langsung melalui aplikasi android Smart Eye. Pemprov DKI telah menyediakan link bagi warga untuk menonton video di situs Pemprov DKI beritajakarta.id.

"Kalau misalnya masyarakat tidak bisa aplikasinya, langsung bisa akses website jakarta.go.id atau beritajakarta.id," terangnya.
(fdu/idh)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed